Saturday, May 22, 2010

Ajak temanmu pada kebaikan

Bagi seorang muslim menjalankan ibadah sesuai ketentuan Allah swt itu merupakan hal yang wajib. Bagi kita yang memiliki teman, saudara, atau orang-orang sekitar kita yang mungkin lupa beribadah (sholat, zakat,sedekah,ngaji) kita wajib mengingatkannya. Seperti contoh kita mengajak teman kita mengaji, maka ketika teman kita itu konsisten menghadiri pengajian, semangat dalam beribadah, maka kita juga akan mendapatkan pahalanya, tetapi tanpa mengurangi pahala orang tersebut.

Nah contoh lainnya, seperti kita mengajak teman kita sholat, maka kita juga akan mendapat pahala. Tetapi ketika kita malas mengajaknya, kita juga akan berdosa. Cobalah simak kisah berikut:

Pada saat itu Allah swt menyuruh malaikat membinasakan suatu kaum, di mana mayoritas di kaum tersebut telah membuat Allah murka, maka Allah pun menyuruh malaikat-Nya untuk membinasakan kaum tersebut. Tetapi malaikat berkata, bahwa di dalam kaum itu terdapat beberapa orang muslim yang beriman. Lalu Allah pun menjawab, yaitu Allah menyuruh malaikat untuk membinasakan kaum itu beserta orang-orang muslim yang beriman.

Tahukah kamu mengapa Allah juga menyuruh malaikat-Nya untuk membinasakan orang-orang beriman yang berada di dalam kaum tersebut? jawabannya karena orang-orang beriman itu tidak mampu mewarnai bahkan mengajak orang-orang di sekitarnya. Mereka hanya beribadah untuk dirinya sendiri.
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog