Saturday, March 5, 2011

Waspada Dengan Gejala Stroke



Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:

1. Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik
2. Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
3. Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan.
Jika tanda-tanda dan gejala tersebut hilang dalam waktu 24 jam, dinyatakan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA), dimana merupakan serangan kecil atau serangan awal stroke.

Faktor Penyebab Stroke

Faktor resiko medis, antara lain Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), Gangguan jantung, diabetes, Riwayat stroke dalam keluarga, Migrain

Nah, teman-teman pembaca sudah mengetahui gejala-gejala dan faktor penyebab stroke, mulai dari sekarang mari kita melindungi diri dari stroke :D
omong-omong tentang stroke saya merefrensikan video ini . setelah teman-teman milhat video tersebut, apa tanggapan teman-teman? sebuah pill dapat menerobos dan menghancurkan plak yg menjadi penghambat oksigen di pembuluh darah.

Untuk mengetahui lebih detail dan manfaat tentang produk untuk strokenya, teman-teman bisa berkunjung ke website ini

Arigatou Gazaimasu :)
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog