Saturday, December 10, 2011

Beyblade Bisnis Berbasis Fad

Tau Beyblade ? itu lho yang sering di mainkan anak-anak. Gasing yang berasal dari Jepang. Ada terbuat dari besi dan plastik. nah sekarang tau kan? :)

Omong-omong, kapan sih Anda tau beyblde? yah kurang lebih 10 tahun yang lalu. Ketika itu sedang marak-maraknya acara kartun Jepang masuk ke Indonesia. dan pada saat itu mulailah, hari minggu menjadi ajang bazar bagi para animers Indonesia. Sunday Full Cartoon.

Semakin tenarnya acara Beyblade, maka perusahaan-perusahaan mainan pun menggarap beberapa produk mainan Beyblade. alhasil tanpa ba-bi-bu publik pun berbondong-bondong membelinya (khususnya anak-anak). dan makin banyak pula orang yang menyelenggarakan pertandingan beyblade, membuat orang-orang membeli beyblade atau perlengkapnyannya.

Pada saat itu, omzet untuk penjualan Beyblade melonjak tinggi, melejit. dikabarkan hampir semua anak mempunyai mainan beyblade. bagaimana tidak? jika mereka tidak punya beyblade, mereka akan dikatakan kuno oleh teman mereka, oleh karena itu mau tidak mau, suka tidak suka, mereka 'harus' membeli.

Tetapi sekarang seperti yang Anda lihat, sangat sedikit anak yang memainkan beyblade, bahkan film kartunnya pun sudah tidak tayang lagi, meskipun lagi musimnya, sangat sedikit sekali yang masih memainkannya. Itulah fad.

Fad merupakan suatu strategi bisnis yang mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya pada saat bisnis itu booming. dan biasanya umurnya tidak akan bertahan sampai 2 tahun. Itulah Fad, itulah bisnis. Alih-alih membuka bisnis dengan tujuan jangka panjang, fad menggunkan moment 'booming' untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Bagaimana dengan Fad? fad adalah salah satu strategi bisnis, yang jelas legal dan tidak haram. Anda bisa memanfaatkan bisnis fad ini, tetapi ingat, bisnis ini tidak bertahan lama. kuncinya ketika booming sense bisnis Anda harus mudeng untuk melihat peluang ini.

Akhirnya, betapa banyak produk-produk yang berbasis fad, dan betapa banyak perusahaan yang mempunyai visi untuk jangka panjang. Semuanya sama saja. Beyblade hanya satu dari berjuta-juta produk yang di jadikan contoh. Tinggal bagaimana cara Anda memilih dan melek peluang.
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog