Friday, January 13, 2012

Cara Memilih Bisnis Franchise

Begitu Anda telah menentukan bahwa membeli franchise adalah pilihan yang tepat untuk Anda, keputusan berikutnya Anda akan memutuskan mana franchise yang tepat. Dan mungkin franchise ini akan menjadi bisnis utama Anda selama bertahun-tahun, tentunya Anda harus memilih bisnis Franchise yang sesuai dengan Anda sehingga pada saat menjalankannya, Anda akan merasa semangat dan bergairah. Di bawah ini ada 8 tips untuk mempermudah Anda dapat memilih bisnis Franchise.

1. Lihatlah permintaan untuk produk atau jasa tertentu. Pastikan bahwa ada permintaan yang baik di daerah Anda untuk bisnis franchise Anda. Lihatlah potensi produk yang belum orang lain jual.

2. Hakim kompetisi. Beberapa kompetisi baik-baik saja, tapi tidak terlalu banyak. Misalnya, jika Anda sedang melihat sebuah waralaba donat, dan ada toko-toko donat di setiap sudut kota Anda atau kota, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk kesempatan lain.

3. Hakim pengakuan nama waralaba. Sebagian besar konsumen lebih cenderung untuk membeli dari nama mereka mengakui atau yang sudah branded, yang dapat memberikan franchisee baru di bawah kompetisi, dan membuat Anda untuk profitabilitas lebih cepat.

4. Tentukan kemampuan Anda untuk memahami dan mengoperasikan jenis usaha. Sayangnya, beberapa pengusaha mengabaikan elemen ini, dan akhirnya membeli waralaba yang tidak sesuai bakat dan kemampuan mereka. Mereka segera kehilangan minat dalam bisnis, frustrasi, atau berakhir menutup toko dalam beberapa tahun.

5. Menilai pelatihan dan dukungan yang ditawarkan oleh franchisor. Untuk menjadi sukses, Anda akan membutuhkan dukungan penuh dari franchisor, terutama ketika datang untuk pelatihan Anda dan staf Anda. Jika dukungan ini tidak jelas, atau tidak ditawarkan pada semua orang, lihatlah sistem lain waralaba yang lain. Anda bisa mendapatkan pelatihan kehidupan nyata dengan bekerja bagi franchisee lain.

6. Tentukan potensi pertumbuhan. Apakah kesempatan Anda sedang melihat sesuatu yang akan tumbuh dan berkembang selama tahun-tahun mendatang, atau itu sebuah trend yang akan segera menghilang (bisnis Fad), meninggalkan Anda dan bisnis Anda tinggi dan kering?

7. Bicaralah dengan seseorang yang sudah terjun langsung dalam bisnis tersebut. Ini harus menjadi salah satu hal pertama yang Anda lakukan. Cari seseorang yang sudah membuka franchise yang akan Anda pilih, dan cari tahu apa yang mereka lakukan, apa yang mereka suka dan tidak suka tentang franchisor, dan jika mereka akan membeli sistem lagi jika diberi kesempatan.

8. Carilah validasi pihak ketiga. Salah satu faktor yang paling penting ketika mempertimbangkan investasi waralaba adalah tingkat keseluruhan kepuasan franchisee. Jangan hanya bicara dengan beberapa waralaba, franchisor tanyakan jika mereka telah dievaluasi oleh kelompok non-partisan.


Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog