Tuesday, June 9, 2009

Menambahkan URL Blog ke Google



Google??? siapa sich yang tidak kenal dengan Google? Orang yang sering mengakses dunia maya atau biasa disebut sebagai browser pasti mengenal search engine seperti Google. Google adalah search engine yang paling besar di era globalisasi ini. Bahkan dikabarkan, Google adalah Search Engine yang ditakuti oleh perusahaan Raksasa seperti Microsoft. Google dapat mencari apapun yang kita cari, tinggal mengetikkan keyword yang ada di space bar di situs Google, ribuan jawaban akan keluar secara cepat. Itulah yang menyebabkan Google menjadi Search Engine yang paling terkenal dan paling di takuti oleh Raksasa seperti Microsoft.

Dari tadi ngomongin "Search Engine" memlulu sih? apa sih seacrh engine itu? bagi yang belum tahu saya akan memberi sedikit informasi mengenai search engine ini, sesuai namanya, search engine yang berarti mesin pencari. Apapun yang kita inginkan kita tinggal mencari di Search Engine. Di dunia maya, situs yang termasuk search engine terkenal adalah, Google dan Yahoo!.

Bagaimana sih kalau blog kita bisa masuk di daftar Search Engine terkenal seperti Google?
Itulah yang akan kita bahas pada aritkel ini. Siapa yang tidak mau kalau Web atau blognya terdaftar di Search Engine terkenal seperti Google? Tentunya semua blogger pasti mau bukan? Apa lagi kalau ada di urutan teratas(yang tidak mau, mungkin isi blognya pribadi atau privacy sekali ya... hehe). Banyak orang membuat blog untuk dilihat orang lain, Google adalah sarana untuk mempromosikan web atau blog terbaik. karena selain terkenal, Google juga menyediakan layanan iklan yang disebut Google Adsense.

Nah, bagi yang kepingin web atau blognya dapat di search oleh Google, bisa klik di www.google.com/addurl
Anda hanya diminta untuk memasukkan alamat URL blog Anda dan comment. (Comment untuk mendeskripsikan isi blog anda). Selanjutnya klik addurl
Setelah proses berhasil, akan terlihat tulisan "Thank you"

Nah, jika sudah URL blog Anda sudah dapat di search oleh Google. Tetapi prosesnya tidak langsung saat itu juga. Mungkin selang beberapa saat.
Selamat Mencoba. :)

Eh, satu lagi. Jika blog Anda sudah terindeks oleh Google, dan Anda ingin mendapat tingkat teratas, salah satu caranya adalah Meningkatkan Jumlah Page Rank, Jumlah pengunjung, Rutin memposting artikel (yah minimal satu haru satu posting lah). Yang saya tahu hanya itu.
Semoga Bermanfaat.

Signore


Elmo Juanara
(www.elmojuanara.co.cc)

Mau lihat yang ini? Silahkan



Categories:

1 comment:

  1. Thanks infonya
    visit my blog :
    http://kairos-salak.blogspot.com

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog