Tuesday, May 18, 2010

Income dari Google Adsense


undefined
Seorang pengelola situs yang sekaligus juga merupakan 'pemain' Google AdSense mendapat rejeki nomplok. Setelah mendapatkan, sebuah cek tertulis US$ 132.994,97 (sekitar Rp 1,1 miliar) datang dari Google Inc. yang tertulis nama dirinya.

Pria tersebut adalah salah satu webmaster. Ia memenuhi situsnya dengan iklan yang digenerate oleh Google, AdSense. Pria yang tidak menyebutkan nama aslinya itu memamerkan prestasinya di blog miliknya dengan memperlihatkan cek dari Google Inc. hasil AdSense sebesar ratusan ribu dolar.

Hasil yang diterimanya tersebut diperoleh hanya dengan mengeluarkan modal US$ 299 (sekitar 2,7 -2,8 jutaan) setiap bulannya untuk 1 server hosting. "Kurang lebih keuntungannya sekitar 130 ribu dolar," jelasnya.

Statistik yang paling mengesankan adalah banyaknya unique visitor, per hari yang datang ke situsnya, yaitu sekitar 75.000. "Sekitar 70% pengunjung datang langsung, 15% dari situs pencari dan 15% dari referensi," tukasnya

Dijelaskan lebih lanjut, awal ia memulai bisnis ini dengan membuat situs wallpaper untuk ponsel NexTel di situs NextPimp.com. Kemudian kontennya berkembang ke ringtone dan hal-hal lain. Kini, semua konten yang ada digenerate oleh user sendiri.

"Saya tidak pernah mencoba menghasilkan uang pada 1,5 tahun pertama dan konsentrasi memberikan layanan yang baik," ujar sang webmaster. Namun ditambahkan dia, setelah 2 tahun menjalani situsnya, baru ia merasakan bahwa AdSense lumayan memberikan pemasukan..--Sumber (detik.com)
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog