Saturday, May 8, 2010

Mengetahui Jumlah Pengunjung

Sebelum menjelaskan cara mengetahui jumlah pengunjung yang datang ke blog kita, saya akan memberikan sebuah cerita singkat, :)

"Dahulu kala, ada seorang blogger yang sangat gemar bermain blog, dia pandai mengotak-atik blognya, meng-edit HTMLnya, merubah headernya menjadi gambar yang merupakan hasil dari Photoshop, menggunakan template 3 colom, di blognya terdapat banyak aksesoris yang seperti jam, game, dll, dan hampir di setiap hari dia memposting artikel yang menarik, dan hampir di setiap postingannya itu tidak ada yang copy-paste, postingannya itu merupakan hasil pemikirannya sendiri. dan alhasil, blognya pun terkenal dan ramai di datangi orang."

Dari cerita singkat di atas, Anda pasti berfikir bahwa orang tersebut telah memiliki blog yang sempurna, dan banyak di kunjungi orang, tetapi nyatanya, orang itu tidak tahu berapa jumlah pengunjung yang telah mengunjungi blognya???

Disini saya akan memberikan cara agar kita dapat mengetahui jumlah pengunjung yang datang ke blog kita :

Pertama, Anda bisa langsung surfing ke situs ini.

Setelah itu, Anda akan di bawa menuju home suatu situs yang menyediakan jasa Gadget jumlah pengunjung yang di namakan counter visitor. Di sana tertulis penjelasan tentang counter visitor, kelebihannya, contoh: terdapat 150 macam gaya untuk counter visitor, gratis (free), tidak membutuhkan pengetahuan HTML sedikit pun, dll (baca sendiri ya :D).

Kemudian, Anda lihat daftar list yang di sebelah kanan, di sana terdapat macam-macam style counter visitor yang Anda inginkan.

Jika sudah memilih style yang Anda inginkan, Anda tinggal meng-klik bulatan putih yang ada di sebelah kiri kotak angka tersebut, kemudian Anda tinggal menentukan start count from. Ingat! dalam menentukan angka awal, Anda bisa saja berbohong, dengan mengisinya mulai dari 100,1000, atau bahkan 10000. Yahhh... itu sih seterah Anda, tetapi saya sarankan agar mengisinya dengan kejujuran, karena nantinya jika blog Anda sudah terkenal, hasil jumlah pengunjung akan menjadi tolak ukur bahwa berhasil tidaknya blog Anda.

Nah, selamat Mencoba :)


Signature



Elmo Juanara
(www.elmojuanara.co.cc)

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog