Friday, May 7, 2010

Gadget untuk mengetahui visitor Online

Ketika Anda sudah lama membuat blog, memposting artikel, menambahkan gadget-gadget yang di sediakan oleh pihak Blogspot untuk menambah fasilitas dan mempercantik blog Anda, tetapi di dalam benak Anda masih terfikir bukan? berapa orang yang sudah datang ke blog Anda, berapa orang perharinya yang mengunjungi blog Anda, dari mana saja mereka, entah dari Indonesia, Asia, maupun Eropa. Menarik bukan mengetahui semua itu?

Jadi jika Anda sudah mengetahui dari mana asal mereka, Anda bisa menyesuaikan bahasa blog Anda dengan bahasa banyaknya visitor yang berkunjung ke blog Anda. Memang bahasa blog international adalah bahasa inggris. Dengan itu pengjung dari belahan dunia pun akan mengerti bahsa dan maksud dari blog kita. Selain itu, jika kalau blog kita berenglish, maka kita bisa menggunakan Google Adsense, dan dapat meraih dollar darinya. :)

Nah, disini ada beberapa situs yang menyediakan jasa cara untuk mengetahui jumlah pengunjung yang sedang online.

  • www.whos.amung.us
  • www.geovisite.com
  • www.neoworx.net
  • www.webfooted.net
  • www.fastonlineusers.com
  • www.histats.com
Nah, setelah Anda melihat berbagai situs yang menyediakan jasanya, tetapi dalam bahasan kali ini kita akan menggunakan situs yang pertama whos.amung.us

Pertama
, Anda harus mengunjungi situs www.whos.amung.us
Setelah itu,
Copy Kode yang tercantum, dan selanjutnya masuk ke blog Anda- Tata Letak- Tambahkan Gadget - Java Script - paste kodenya. selanjutnya Anda tinggal lihat di Blog Anda, ada semacam Ikon orang berjalan, Nah itu dia toolsnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap Anda tinggal saja mengklik ikon tersebut, dan Anda akan di bawa ke dashboard mereka. Anda bisa melihat statistik jumlah pengunjung dalam 24 hours yang lalu, siapa yang mengkopi Artikel Anda, Sedang di halaman mana mereka membaca Artikel, dan dari belahan dunia mana mereka berkunjung.

Nah, selamat mencoba :)


Signature



Elmo Juanara
(www.elmojuanara.co.cc)

2 comments: