Tuesday, December 27, 2011

Cara Mengoptimalkan BlackBerry

"HP Esia merupakan handphone pasaran". Betapa tidak, ketika itu hampir setiap orang mempunyai handphone CDMA, yaitu Esia. Bahkan ketika itu pun saya rela-relain merogoh kocek untuk membeli Hp Esia, padahal saya waktu itu telah memiliki GSM. Kenapa? karena sewaktu itu banyak rekan-rekan saya yang menggunakan Esia, katanya sms telpon Gratis sesama Esia. WOW! dan bernarlah visi Bakrie, bahwasanya ia bervisi, "setiap orang punya satu handphone".

"Ketika kapal besar datang, maka kapal-kapal kecil akan terhempas oleh ombaknya." itu lah ungkapan yang kurang lebih sesuai dengan keadaan sekarang. sejak munculnya BlackBerry, orang jadi beralih ke HP ini. HP yang konon di pakai oleh Barrack Obama, Preseident of America. Dulu BB (BlackBerry), hanya di pakai oleh orang kelas atas, tetapi seiring persaingan harga yang semakin murah, tanpa tedeng aling-aling orang pun banyak yang membelinya. Walhasil BB pun di jadikan SmartPhone, sebagai sarana bisnis, Chat, Promosi, Belajar, dll

Ternyata ungkapan BB sebagai SmartPhone itu Benar!. Karena BB memang diciptakan dengan multifungsi. Sangat disayangkan ketika ada BB user yang tidak dapat memanfaatkan kekuatan Optimalisasi BB ini.

Disini saya akan sharingkan sedikit ilmu saya ketahui tentang cara mengoptimalisasikan BB kita agar dapat bermanfaat, bahkan bisa menghasilkan uang. Disni saya akan membahas dari satu sisi saja (sisi marketing), yaitu Memasarkan Produk dan Menggait Pelanggan lewat BlackBerry Messanger (BBM) :

Pertama coba buka BBM dan liat Profile Anda. disana minimal ada 4 tempat untuk kita berpromosi produk, yaitu :
1. Display Picture
2. Display Name

3. Personal Message

4. Status


Display Picture (DP), bisa kita manfaatin untuk menaruh gambar produk yang ingin kita promosikan. Jangan lupa, agar tidak terjadi pencurian gambar, Anda tuliskan nama Anda/no hp/alamat web di gambar tersebut. Agar gambar produk kita tetap orisinil. disamping itu akan menjadi alat promosi lagi ketika orang lain melihat gambar kita.

Display Name, ini adalah hal paling vital di dalam memasarkan produk lewat BBM. Jangan sekali-sekali memasang nama dengan variasi tulisan yang sulit di baca. contoh (B4mB@n9, S@r1,dsb) karena kenapa? itu akan menyulitkan pembeli kita ketika ia mau mengorder. (masa mau kehilangan orderan cuma gara-gara nama?). Kedua, dalam Display Name, pastikan Anda tulis nama Jelas/lengkap Anda dan sertakan nomor serta website (jika ada).
contoh : Elmo Juanara | 081807538830 | www.ElmoJuanara.blogspot.com

Personal Message, dalam menulis personal message tulislah apa produk yang Anda jual, jangan panjang-pangjang, setidaknya 3-4 kata saja sudah cukup. jadikan itu efisien dan efektif.

Status, kalau Personal Message dijadikan billboard untuk menulis jenis dagangan yang di jual, maka, Status di gunakan sebagai Persuasif. contoh : Jasa Servis...., Servis Komputer, dll. Nah disini juga cukup menuliskan 1 atau 2 kata saja, tidak usah terlalu panjang. intinya Persuasif (mengajak).

itulah sedikit tips optimalisasi BlackBerry dari segi Marketing, sebenernya masih Buannyakk yang mau di sampaikan. akan saya sampaikan di lain waktu, dan di postingan yang berbeda. Terima Kasih telah datang berkunjung :)

Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com
Categories: , ,

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog