Saturday, February 18, 2012

Menyulap Click Menjadi Dollar

Akhir-akhir ini pengguna internet sudah menjamur. Bagaimana tidak? murahnya uang sewa internet dan terjangkaunya tempat internet membuat banyak orang semakin mudah saja menikmati fasilitas koneksi internet. Hari ini, sampai tulisan ini di ketik hampir setiap kali saya melewati jalan pasti ada yang namanya warnet (warung internet). Menjamurnya warnet-warnet ini merupakan bukti nyata bahwa warnet (baca: internet) merupakan yang potensial di masa kini, dan berprospek besar di masa yang akan datang. Dengan adanya fenomena ini, banyak pengusaha yang mulai melirik dan menilik potensi usaha warnet, alhasil mereka pun berbondong-bondong membangun usaha warnet (baca: internet). Dengan adanya warnet yang bertebaran di mana-mana, sekarang akses masyarakat untuk berinternetan semakin mudah saja. Di tambah dengan biaya sewa yang murah. Tau ga? dulu harga sewa internet perjamnya bisa 4000. Nah sekarang? bisa 2000 malah ada yang 1500? MURAAHH! kan??!

Tetapi sayang seribu sayang, pengguna internet ini menggunakan billingnya (waktu sewa) untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Mereka lebih memilih menghabiskan waktunya untuk berkelana di jejaring sosial, chat chit chut, update status, bermain game, dsb. Saya tidak mengatakan semua hal itu buruk, tetapi saya coba menyadarkan kepada seluruh pengguna internet. Coba kebiasaan itu sedikit di alihkan atau di arahkan, maka akan bisa menghasilkan uang. Yap! Peluang bisnis online. bisnis di internet.

Mengenal Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang di jalankan secara online. Yaitu segala kegiatan yang menghasilkan keuntungan lewat internet. Dari sekian banyak macam-macam bisnis online, saya akan membahas tuntas satu macam bisnis online. Satu macam ini yang bisa mengantarkan para master-master bisnis online Indonesia ke kehidupan yang lebih luar biasa.

Blog Monetize

Adalah Blog Monetizing. Suatu kegiatan dimana kita sebagai pemilik blog, mengelola blog tersebut hingga blog itu mempunyai pengunjung/trafik yang tinggi, sehingga nanti kita akan mempunyai menghasilan dari situs/blog kita tersebut. Dengan mempunyai blog kita sudah bisa memulai bisnis online. Biasanya cara mendapatkan uangnya dengan kita menjadi publisher iklan, dan memasang skript iklan tersebut di blog kita. program ini di namakan PPC (Pay Per Clik).

Apa itu PPC?

Seperti yang sudah saya utarakan tadi, PPC (Pay Per Clik) adalah suatu jenis program iklan di bisnis online. Sesuai dengan namanya, Pay Per Clik - Bayar dari setiap klikan. Analoginya seperti ini, jika kita sudah mempunyai sebuah blog, dan blog itu sudah berumur lebih dari 3 bulan, dan memiliki trafik pengjunjung yang sudah lumayan banyak, maka kita bisa mendaftarkan diri sebagai publisher iklan PPC. Publisher adalah orang yang menampilkan iklan. Caranya kita cari suatu situs periklanan yang menyediakan jasa PPC. Kita ikuti langkah-langkah cara menjadi publisher. Setelah kita di terima kita bisa mengambil kode skript (java script), kode skript tersebut merupakan kode iklan dari penyedia iklan tersebut. dan yang terakhir kita tinggal memasangnya ke dalam blog kita. Dan jika suatu saat nanti ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, kita bisa mendapatkan hasil/penghasilan dari situ. Jadi dariklik an bisa menjadi dollar an. :)

Bagaimana Caranya?

Untuk mendapatkan uang dengan program PPC ini, kita punya dua pilihan. yang pertama PPC yang dari Luar Negeri atau yang kedua program PPC yang dari Dalam Negeri. Bedanya kalau kita ambil PPC yang dari Luar Negeri, blog kita harus berbahasa inggris minimal. Kalau blog kita berbahasa Indonesia? ya sudah ambil saja yang dalam Negeri. Contoh PPC dalam negeri, sitti.co.id (yang merupakan recomended para internet marketer sekarang). dan masih banyak lagi.
oh iya kalau yang luar negeri, saya sangat sarankan pakai Google Adsense. Soalnya Adsense lebih ontime dalam pembayaran komisi publishernya, secara Google itu perusahaan besar. hehe


Rubah Mindset Kita


Kita ini hidup di dua dunia sekarang. Yaitu Dunia Nyata dan Dunia Maya. Beberapa pengusaha dan pebisnis sekarang mulai open minded dengan perkembangan teknologi. Mereka mau merubah cara berpikirnya. Mereka mulai mempelajari, mendalami, dan menceburi dunia internet. Mau tidak mau! kenapa? karena sekarang zaman telah berubah ke arah yang lebih simple. Konsumen menginginkan hal-hal yang sederhana. Mereka lebih memilih membaca buku elektronik (ebook) ketimbang harus jauh-jauh ke toko buku. Mereka lebih memilih membeli di internet ketimbang harus berangkat keluar rumah dan terjebak macet.

Kenapa Harus Bisnis Online?

Beberapa keuntungan bisnis online di bandingkan bisnis yang lain adalah :
  • Pengguna internet saban hari makin banyak saja. Sehingga pasar/target market
    Anda bisa tidak terbatas
  • Tidak adanya krisis global atau inflasi
  • Cukup di jalankan di rumah saja. Tidak perlu macet-macetan kalau ke luar rumah. yang di butuhkan hanya koneksi internet dan komputer/laptop
  • Pasar lebih targeted
  • Modal relatif murah
  • dan perkembangan teknologi yang semakin canggih akan membuat internet (baca: bisnis online) semakin melambung, melejit, dan melangit


Bangkitkan minatmu pada bisnis online

Tanpa impian hidup tidak akan nikmat, dan tanpa passion (minat) bisnis tidak akan meningkat. Jika kamu telah yakin dan ingin mencoba bisnis online, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba. Membangkitkan minat pada bisnis online tidak hanya di dasarkan pada seberapa besar penghasilan yang bisa kita dapat, atau seberapa cepatnya kita bisa kaya lewat bisnis online. Tetapi lebih didasarkan oleh seberapa besarnya kamu mencintai dan tetap berkonsisten dalam menjalankan bisnis online.

Hal yang tak kalah penting adalah mengukur kemampuan kita, dengan adanya Lomba Blog yang diadakan oleh clikfest2012.com kita dapat mengukur seberapa besarkah minat kita terhadap dunia blogging? dan dengan diakannya lomba blog itu pula kita dapat berkompetisi dengan para rekan-rekan blogger yang lain. Saya yakin kompetisi blogger yang diadalakan oleh clickfest2012.com bukanlah ajang untuk saling menjatuhkan blogger-blogger yang lain, melainkan sebagai ajak silaturahmi tempat berkumpulnya para blogger Indonesia dan sebagai tempat kita untuk melatih kreativitas. Sesuai dengan tujuan acara clikfest2012.com yaitu, menanmkan dan memperkuat jiwa kewirausahaan, mengenalkan manfaat dan keuntungan bisnis online, mengubah mindset berpikir para pengusaha untuk mengikuti perkembangan teknologi, dan meningkatkan potensi-potensi entrepreneur menjadi lebih kreatif dan inovatif.

dan yang terakhir . . .

Ada dua kemiripan dengan kata “CLICK”


Click yang pertama berhubungan dengan judul postingan ini, yaitu Menyulap Klik/Click Menjadi Dollar. Sesuai postingan Blog Monetizing, dengan meng Click kita bisa mendapat Dollar

Click yang kedua berhubungan dengan CLICKfest2012.com . Dengan kita mengikuti kompetisi blog di CLICKfest2012.com ada kemungkinan kita bisa menang dan mendapatkan Dollar.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa CLICK = DOLLAR

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog