Friday, February 24, 2012

Deep Thinking - Asal Mula Phoenix

Setelah melingkar tadi siang, jadi dapet tema menarik untuk artikel nih. Judulnya Deep Thinking - Asal Mula Phoenix. Pertama Deep Thinking, itu adalah suatu kegiatan menganalisa, mencermati, berpikir lebih dalam tentang sesuatu dan mengambil hikmah dari hal itu. Sekarang saya coba memberikan opini tentang Asal Mula Phoenix. Ya ini hanya sekedar opini saya.

Sebelumnya temen-temen tahu kan Phoenix itu apa? Ibu kota Arizona? Phoenix saluran televisi di Hongkong? atau wahana antariksa Mars buatan NASA? Bukan bukan! lantas apa dong? Burung Phoenix? (baca: Phinix), Yap! tepat sekali! seekoar burung. Tepatnya seekor burung api. Yang melegenda sejak zaman dulu, yang terkenal dengan apinya. wiihh. konon katanya yang mengilustrasikan dan menamai burung api ini adalah negara Cina atau Jepang gitu.

Sejenak kita tinggalkan dulu tentang Phoenix, kita pergi ke zaman ber abad-abad yang lalu. Pernah denger ceritanya pasukan gajah Abraham? ituloh pasukan gajah yang mencoba menghancurkan ka'bah yang ada di arab sana. Konon katanya itu cerita yang menggemparkan, dan cerita yang turun temurun. Dan cerita ini memang di abadikan dalam Al Quran dalam surat Al-Fil. Pada saat itu pasukan gajah Abraham mencoba menyerang ka'bah, saat itu tidak ada yang bisa menandingi kekuatan pasukan gajah tersebut, tiba-tiba datanglah sekebat burung-burung yang entah dari mana datangnya. Burung-burung itu membawa sebuah batu api yang sangat panas, lalu batu tersebut di lemparkannya ke pasukan gajah Abraham. Bagai daun di makan ulat, gajah-gajah itu tubuhnya bolong tembus oleh batu api itu.

Siapa yang mengira akan ada burung-burung yang datang membawa batu api yang sangat panas yang dapat meleburkan dan membakar pasukan gajah Abraham. Dan ini merupakan sebuah kisah yang patut kita renungi, bahwa Sang Pemilik Ka'bah itu sendiri yang langsung Menjaganya.

Kembali ke Phoenix, dari cerita itu mungkin para orientalis menganalisa, berpikir dan menyimpulkan dan akhirnya mengilustrasikan Burung-burung tadi (Ababil) sebagai burung api (Phoenix). Benarkah demikian? Coba teman-teman pikir lagi deh. hehe. Tapi seharusnya ada kesamaan dan kemiripan antara burung ababil dan phoenix.


Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog