Wednesday, February 15, 2012

Tips Menulis Artikel Untuk Pemula

Untuk sebagian orang (pemula khususnya), menulis artikel merupakan kegiatan yang sangat sulit dilakukan dan memakan banyak waktu. Jika Anda adalah seorang pemula dalam seni menulis artikel (untuk blog) ada beberapa hal yang pastinya dapat membantu anda untuk meningkatkan kemampuan menulis anda.

Menulis artikel dalam kegiatan sehari-hari bisa menjadi sangat menguntungkan bagi sebagian orang. Ada orang yang menjadikan kegiatan menulis artikel ini sebagai sumber penghasilannya. Bila Anda ingin menjadikan kegiatan menulis artikel menjadi sumber penghasilan, Anda tentu harus belajar bagaimana cara menulis artikel yang baik. Konten artikel menjadi hal yang utama sehingga menarik minat orang lain untuk membaca dan dengan konten artikel yang bagus, akan mampu memunculkan artikel anda di posisi nomor 1 di mesin pencari.

Oke , mari kita bicara tentang rahasia menulis artikel ini:

  • Pertama-tama, untuk menulis artikel besar Anda harus memiliki ide-ide baru untuk dituangkan ke dalam subjek artikel Anda. Misalnya begini, jika Anda ingin menulis artikel tentang bisnis online Anda harus mencari produk apa saja yang paling di minati orang banyak orang. Selanjutnya pilih topik yang tepat untuk menulis tentang apa yang paling banyak di minati.
  • Cobalah untuk menulis beberapa ungkapan sehari-hari, maksudnya cari topik cerita yang paling banyak di soroti saat ini, misalnya: cari berita yang lagi hangat-hangatnya di tayangkan di media TV atau lainnya. Tulis kembali dengan gaya-gaya khas anda sehingga tampak berbeda namun dengan maksud yang sama, itu dapat membantu Anda untuk melatih kemampuan menulis Anda. Jika dalam beberapa minggu kemampuan menulis Anda menjadi lebih baik, maka saatnya untuk mulai menulis secara profesional! Pilih topik yang anda sukai dan tentunya anda menguasai topik yang anda inginkan itu.
  • Setelah Anda menulis beberapa artikel, Anda dapat mulai mengirimkan artikel Anda ke direktori-direktori artikel, dengan begitu artikel anda akan di kenal oleh banyak orang. Ada banyak manfaat dari menulis artikel dan mengirimkannya direktori, diantaranya anda akan mendapatkan traffic yang tinggi ke blog anda dan artikel anda akan dikenal banyak orang. Bila artikel anda mengandung bisnis yang anda geluti, anda bisa mendapatkan banyak uang dari itu.

Nah..itu saja tips dari saya. Semoga ini dapat membantu. Menulis artikel memang tidak begitu sulit. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk berfikir kreatif dalam menemukan topik yang menarik untuk di buat. Namun bila anda sudah mahir menulis artikel, kegiatan ini akan sangat menyenangkan dan menjadikan sumber penghasilan anda.


Source : http://www.vellimarwan.com/tips-menulis-artikel-untuk-pemula/

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog