Friday, February 10, 2012

Cara Membuat Tulisan Berjalan

Blog dengan widget/gadget yang unik akan menjadi kebanggan sendiri karena kita telah berhasil menghias atau mempercantik blog kita. tidak hanya itu, blog yang unik dan menarik juga akan menarik pengunjung kita untuk singgah blog kita. :)

Salah satu widget yang ingin saya bahas adalah tulisan berjalan, atau marquee text. Nanti temen-temen bisa menuliskan suatu kalimat berjalan yang nantinya bisa di pasang jadi widget temen-temen. Nah langsung aja, kalau teman-teman tertarik untuk membuat tulisan berjalan, silahkan klik disini (nb: pada saat mengklik link tersebut tunggu beberapa detik, lalu klik 'Skip Ad / Lewati')

Setelah itu, Anda akan di bawa ke sebuah halaman Scrolling Led. disana akan di perlihatkan contoh tulisan berjalan. untuk membuatnya ikuti langkah-langkah berikut :
  • Di tulisan Text to display, itu adalah tulisan yang bakal muncul/bergerak nanti. Anda bisa menulis kalimat yang Anda inginkan. contoh : welcome to my blog
  • Untuk ukuran saya sarankan tidak di ubah. dan untuk warna Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan Anda.
  • Dan yang terakhir klik Generate Animation
  • Text berjalan Anda sudah jadi tinggal Anda copy kode htmlnya, masuk ke dashboard --> rancangan --> Add Gadget --> pilih HTML/JavaScript --> Paste kan kode htmlnya --> Save.

Jika berhasil, tulisan berjalan atau Marquee Text Anda telah berhasil di masukan ke blog. klik lihat blog untuk melihat hasilnya. Selamat Mencoba. Ganbatte Kudasai! :D


Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com


Categories:

2 comments:

  1. makasi gan info sangat bermanfaat :)
    sudah saya terapkan di blog saya..
    kunjungi juga http://gadgetask.blogspot.com

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog