Saturday, April 28, 2012

Rangkuman Seminar Life Metamorphosis

Teman-teman pembaca setia blog ini, pada kesempatan kali ini saya akan mensharingkan hasil meeting menimba ilmu dengan Bong Chandra, yang merupakan seorang Motivator, Developer Properti, dan seorang penulis buku best seller Unlimited Wealth dan The Science of Luck. Meeting yang diadakan di Bong Chandra Breakthorugh Center di mulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00.

Bagi teman-teman yang sudah membaca bukunya, dan ingin sekali datang keseminarnya, tetapi belum sempat, maka kali ini saya sebagai perantara akan mensharingkan ilmu telah di dapat dari meeting tadi, yang bertemakan "Life Metamorphosis"

Di mulai dari sebuah kisah Harry Houdini, yang merupakan seorang pesulap handal dengan kemampuan meloloskan diri. Bong Chandra menceritakan kisah itu dengan panjang lebar. Singkat cerita, intinya si Harry Haoudini itu tidak mau merubah pola pikirnya.

Nah untuk materi Life Metaphorsis, ada 10 (sepuluh) point yang akan saya sharingkan disini :

1. Jangan bantu penderitannya
Ada suatu kisah seorang anak yang tidak tega melihat seekor kepompong bermetamorphosis untuk menjadi kepompong, alhasil anak tersebut menggunting kepompong itu dan akhirnya jadilah kupu-kupu. Tetapi setelah seminggu, kupu-kupu tidak bisa terbang.

2. Miringkan saja
Disini kita di himbau untuk menjadi orang yang fleksibel. Kita harus keras kepala terhadap impian kita, tetapi kita harus fleksibel terhadap caranya.

3. Pot pertama terlalu kecil
Alkisah ada suatu orang yang menyewa sebuah kamar hotel seharga 2,5 jt, tetapi resepsionis memberikan kamar dengan kamar yang seharga 1,8 jt, tetapi orang tersebut harus tetap membayar 2,5 jt. Tetapi orang itu tidak membantah, ia pun mensyukurinya. Lalu datanglah manajer hotel tersebut, dan mengatakan, "maaf pak atas kesalahpahaman ini, saya akan mengganti ruangan bapak dengan class president yang seharga 8,5 jt." Itulah kisah yang menggambarkan kita untuk sabar. Kita jangan terlalu menyerah dan menyalahkan dengan nasib kita yang pertama (pot pertama), tetapi bersabarlah karena mungkin kita akan di pindahkan ke pot yang lebih besar, karena pot yang pertama sudah terlalu kecil untuk menampung diri kita.

4. Sedikit egois, banyak empati
kita tidak bisa membantu orang lain, kalau kita belum bisa membantu diri kita sendiri.

5. Masalah = Tantangan
Kisah Mr. Berny pemilik F1 yang di tonjokin geng motor di luar negeri. lalu ia meminta Cubolt (perusahaan jam tangan) untuk menjadi sponsor utama di F1. dan meminta pemasang iklan untuk memasang wajahnya (Mr. Berny) di iklan. Lalu di iklan tersebut ia mengatakan, "Lihat! berapa inginnya orang mendapatkan Cubolt." Sejak saat itu penghasilan Mr Bernny dari Cubolt semakin meningkat.

6. Prinsip Sedikit
Jadilah yang pertama. Bedanya orang sukses dan orang gagal sedikit. Tugas kita hanya melakukan sedikit lebih besar effort kita.

7. Terbiasa Bau
Temukan ketakutan2 baru dalam hidup kita.

8. 30 Tahun Lagi
Kisah burung Garuda. Belajar Ambil resiko. "Take risk in your life, in you win you can lead, if you lose you can guide."

9. Hanya 1
Setiap orang hanya perlu ketemu 1 mement dalam hidupnya, yg akan membawa kepada kesuksesan.

10. 6 pukulan daru 7 pukulan gagal home run

2 comments:

  1. nice share mo, next gantian undang yah :D
    jangan lupa mampir ke
    http://www.produk2revellglobal.wordpress.com
    ditunggu komentarnya :)

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog