Thursday, November 22, 2012

Postcard dari Jepang

Bismillah . . .

Masih teringat ketika malam itu sedang membuka Twitter, tanpa sengaja melihat akun seseorang dari Indonesia yang berbicara tentang Jepang. Setelah saya lihat dan follow akun tersebut, saya mendapat informasi bahwa orang itu adalah mahasiswa Indonesia yang meneruskan studinya di negara sakura, Jepang lewat beasiswa Monbukagakusho (MEXT).

Bermanfaat sekali memfollow akun tersebut, karena dengan itu saya dapat gambaran sekilas tentang suasana di Jepang, kuliah, kehidupan, dll.Pada suatu malam, jam 23.00 kalau tidak salah, saya coba mengakses Twitter lewat Handphone, kemudian di Timeline akun tersebut tertulis program blog dia yang bernama "Dear Friends" di www.IvanPrakasa.com. Isinya kurang lebih seperti sharing singkat mengenai interaksi dia dengan orang-orang di Indonesia. Dan dia memberikan tawaran bagi yang mau mendapat Postcard dari Jepang harus mengisi kolom komentar di artikel Dear Friends tersebut.

Dengan cepat dan semangat saya mengiyakan dan mengisi kolom komentar disitu. Tersedia beberapa gambar postcard yang disediakan, saya memilik gambar "Kota Jepang Kuno" sebagai postcard saya dan menunggu sekitar beberapa minggu untuk postcard itu sampai di rumah saya, Indonesia.

Siang hari ketika baru pulang sekolah, terlihat ada kertas persegi empat yang tergeletak di lantai garasi. Saya pikir awalnya itu sampah, tetapi kemudian saya ambil dan saya lihat (sudah sedikit kotor karena lantainya) itu adalah Postcard yang di kirimkan mas Ivan kepada saya dari Jepang. Kira-kira beginilah isinya :



Ya itulah Poscard yang saya terima langsung Jepang. Dan afirmasi langsung meledak saat itu juga, bahwa kartu ini saya bisa jauh-jauh datang dari Jepang ke Bekasi (rumah saya), lalu kenapa tidak bisa saya antar lagi kartu ini dari Bekasi ke Jepang? 

Semoga pengalaman ini menjadi pengingat untuk saya pribadi (khususnya) untuk tidak lelah dan menyerah terhadap impian, dan semoga juga dapat menjadi inspirasi untuk teman-teman sekalian.

Keep in touch with me @ElmoJuanara
Signarture



Elmo Juanara
(www.ElmoJuanara.com)

3 comments:

  1. Halo... makasih udah dituliskan...
    Maaf baru komen sekarang... hehehe...
    mau kirim balasannya ke jepang? ndak usah repot2 lah. hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Oiya saya kasih back link di tulisan saya sebelumnya... di
    http://ivanprakasa.com/2012/02/18/7-fakta-dibalik-program-dear-friends/

    terima kasih sudah nulis :D

    ReplyDelete
  3. pertama-tama terima kasih atas backlinknya :D

    yowes, ga usah di kirim balesannya ke Jepang lewat postcard. nanti saya aja yang langsung kesana hehe

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog