Wednesday, December 5, 2012

Aksi Pertama di Masa Kuliah

Bismillah ...

Minggu itu, pertengahan bulan November terdengar berita yang membuat seluruh hati kaum muslimin tergubris. Bagaimana tidak, tentara Israel / Yahudi memulai aksi liarnya lagi di bumi tercinta, Gaza, Palestina. Semua kaum muslimin tersadar akan itu, mereka mengirimkan bantuan, doa, dan apapun itu yang bisa membantu saudaranya di Gaza, Palestina.

Bahkan pada suatu malam sempat diadakan kajian atau sharing dengan seorang relawan Indonesia yang baru saja pulang dari Gaza. Hujan tidak menjadi alasan untuk tidak mengikuti sharing itu, bersama teman yang mengantar, saya pergi kesana. Masjid Al-Ghifari , Soekarno Hatta, Malang.

Selama sharing tersebut pembicara memaparkan dengan jelas dan rinci mengenai keadaan real Palestina saat ini. Pada saat itu telah jatuh sekitar 100an syuhada dan ratusan lainnya luka-luka.

Pada minggu berikutnya, Rohis Kampus Universitas Brawijaya menghimbau kepada para anggotanya untuk mengikuti Aliansi Aksi Peduli Palestina. Kegiatan tersebut diadakan pada hari jum'at setelah ba'da sholat jum'at. Sekitar jam 13.00 kita berkumpul di Bundaran UB dan  menunggu teman-teman (aliansi) dari rohis-rohis fakultas.

Setelah semuanya berkumpul kita adakan brieving singkat untuk kegiatan aksi tersebut. Setelah itu kami berangkat berkeliling kampus Universitas Brawijaya dengan membawa poster, bendera, dan atribut lain yang bertemakan peduli Palestina. Rute awal di mulai dari Bunderan UB - FISIP - TEKNIK - MIPA - PERIKANAN - PERTANIAN - FK -dan kembali Bunderan UB.

Pada saat di melewati sebuah fakultas, kami berhenti dan mengadakan orasi, masing-masing perwakilan fakultas berorasi mengenai keadaan Palestina saat ini dan mengapa kita harus mengetahuinya. Selama aksi dan berorasi para sweeper kotak berjalan dan mendatangi mahasiswa untuk dimintai kesadarannya dalam membantu saudara kita yang ada di Gaza, Palestina. Aksi itu pun selesai jam 15.00 dan setelah penutupan kita sholat ashar di MSC.
Aksi Peduli Palestina


Brieving di Bunderan UB




Orasi di Fakultas





Itulah aksi pertama yang saya lakukan sewaktu di dunia kuliah. Inilah hal yang saya impikan ketika SMP dulu, melihat sebuah aksi kaum muslimin berjuang membela yang haq, dan saya bertekad nanti ketika saya kuliah saya mau ikut dalam bagian aksi tersebut. dan alhamdulllah Allah mengizinkan saya ikut menjadi bagian dari aksi ini pada saat saya ada di UAKI Universitas Brawijaya.

Mungkin inilah sedikit (sangat sedikit) hal yang bisa kami berikan, sumbangkan, dan kontribusikan untuk saudara-saudara kami yang ada di Gaza sana. Semoga ini dapat menjadi jawaban ketika nanti kami akan di tanya apa pembelaan atau kontribusi yang kamu lakukan ketika melihat saudaramu di tindas oleh Israel/Yahudi?. Dan terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dengan menyumbangkan hartanya.

Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi saya (khususnya) dan bagi teman-teman sekalian, untuk tidak malu dalam membela hal yang haq (benar).


Keep in touch with me @ElmoJuanara
Signature


Elmo Juanara
(www.ElmoJuanara.com)
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog