Tuesday, January 29, 2013

Agar Impian Tak Terlupa

Live in your dreams

Sepertinya sudah beberapa minggu saya tidak menulis di blog ini, rasanya gimana gitu.. hehe

Alhamdulillha kali ini saya di beri kesempatan untuk sharing "sesuatu" yang insyaAllah bermanfaat untuk temen-temen sekalian.

Pagi itu, ketika bangun tidur, pikiran terasa kosong, badan tidak mau bergerak seperti biasanya, hati terasa berdebar-debar. Ada satu pertanyaan di benak saya, "Apa yang sedang saya lakukan sekarang?"

"Apa yang sedang saya lakukan sekarang?"  merupakan sebuah kalimat tanya yang sangat mendalam. Ia nya dapat menghantarkan seseorang kedalam jurang kehinaan yang sangat dalam atau membawanya menuju taman impian yang indah.

Pertanyaan itu yang mulai berkutat di dalam pikiranku. Akhirnya, terjadilah dialog, dialog panjang dan rahasia dengan hati nurani, yang membuat saya berpikir ulang untuk tidak melupakan sesuatu yang cari selama hidup didunia ini, yaitu Impian, dan alasan mengapa kita hidup di dunia ini.

David J Schwartz dalam bukunya Berpikir dan Berjiwa Besar mengatakan, bahwa orang-orang besar yang sibuk dengan segala macam aktivitas rutin positifnya, pasti mempunyai waktu-waktu khusus, untuk mereka mulai menyendiri, menghindari dari keramaian, dan mulai berpikir/muhasabah tentang segala tindakan-tindakan mereka.

Biasanya sambil bermuhasabah (baca: menyendiri), saya putar alunan musik Serenade - The Elegance Pachelbel. Sebuah alunan yang cukup merileksasikan pikiran kita.

Pagi itu saya tersadar, bahwa beberapa aktivas telah membuat saya melenceng dari impian, beberapa rutinitas telah membuat saya menjauh dari cita.  untuk itulah saya berpikir, setiap dari kita harus meluangkan waktu untuk 'menyendiri' dari keramaian, untuk men-set ulang kembali rencana hidup kita.

Agar Impian Tak Terlupa ....

"Setiap orang pasti mempunyai impian besarnya masing-masing, setiap orang pasti memiliki cita-citanya masing-masing, tetapi rutinitas dan kesibukan, membuat kita lupa bahwa kita pernah memilikinya.

Terkadang.. kita perlu waktu khusus, untuk menyendiri, bermuhasabah tentang hal-hal yang pernah kita perbuat, apakah selama ini perbuatan kita mendekatakan kita pada impian, atau menjauhkannya? apakah rutinitas kita mendekatkan pada cita atau menjauhkannya?

Terkadang.. kita perlu waktu khusus, untuk menyendiri, kembali merancang impian-impian kita yang terlupa yang terabai

Terkadang.. kita memang harus menyendiri, berdialog dengan hati nurani, meski terasa sunyi ..."

Elmo Juanara




Keep in touch with me @ElmoJuanara
Signature



Elmo Juanara
(www.ElmoJuanara.com)

2 comments:

  1. thanks dek, menginspirasi. iya euy lagu Serenade - The Elegance Pachelbe bagus ya buat menyepi dan muhasabah perjalanan hidup. semangat terus buat gapai mimpi :D

    salam kenal kak eno Formasi'07

    ReplyDelete
  2. terima kasih mas sudah mau membaca tulisan saya :)
    iya, masnya ini dari FORMASI yang SMA 5 kan ya? salam kenal Elmo Juanara angkatan 2012

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog