Saturday, February 7, 2009

Focus





Focus merupakan suatu kekuatan yang dahsyat bila kita dapat mengendalikannya. Dan juga focus merupakan kekuatan yang sangat hebat bila kita memusatkan sesuatu pada satu titik.

Kalian pasti tahu bukan, bahwa matahari itu memiliki panas yang berjuta-juta. Tetapi mengapa matahari yang begitu panas tidak dapat membakar tubuh kita? mungkin kalian akan menjawab karena di bumi ini di lindungi oleh atmosfer atau sinar ultraviolet yang dapat melindungi tubuh kita dari sengatan matahari.

Memang mungkin begitu, tapi sebenarnya panas matahari tuh menyebat ke semua penjuru alam semesta ini. Jadi cahaya matahari tuh tidak Focus pada satu titik, melainkan menyebar kesegala arah. Coba kita perhatikan laser. Sebuah cahaya laser kecil di arahkan untuk memotong baja yang kuat, dan baja pun terpotong hanya dengan setitik cahaya laser yang difocuskan pada baja.

Itulah manfaat focus. Padahal laser yang sedemikian kecil mampu menembus baja yang keras dan kuat. Sedangkan matahari yang sangat panas tidak dapat membarkar tubuh kita. Itu karena matahari tidak Focus pada satu titik.

Kalian tahu tidak Film Kungfu Dunk? Itu lho yang film cina or jepang yang tentang basket itu. Inget tidak yang waktu tokoh utamanya mencoba memasukan kaleng minuman ke tempat sampah dari kejauhan. Kalian pasti kaget, kok bisa masuk sich...? Padahalkan lubangnya kecil? Truz teman kalian bilang,"Namanya juga film".

Kalau itu memang film yang direkayasa. Tapi, bagi kamu tabg Hobby Basket itu tidak mustahil, Sebab jika kita Focus pada ring basket, Mungkin bola bisa masuk terus menerus.

Nah setelah banyak pembahasan mengenai Focus, semoga kita dapat
Terbitkan Entri
menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Nah di Coba ya!
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog