Saturday, February 25, 2012

Bukalah Pintu Rezeki Sebanyak-banyaknya

Permasalahan yang sedang di alami sekarang adalah banyaknya tingakt pengangguran yang kian tahun kian meningkat. Ini tidak saja merupakan masalah pemerintah, tetapi masalah kita bersama yang kita harus selesaikan bersama pula. Cara dengan memastikan diri kita dan orang terdekat kita untuk bisa produktif.

Akhir-akhir ini banyak program yang sedang gencar-gencarnya untuk menanggulangi para pengangguran yang berlimpah ruah. Salah satunya seminar-seminar atau workshop tentang menjadi seorang Entrepreneur atau wirausaha. Jalan inilah yang bisa di tempuh untuk meminimalisir pengangguran yang ada di negeri ini. Karena sesuai prediksi dan ramalan Indonesia akan menjadi maju jika mana 2,5% penduduknya adalah Entrepreneur. Dan kalimat inilah yang di yakini dan diamini oleh seluruh Entrepreneur tanah air, yang membuat mereka percaya dan mau bergerak untuk mendongkrak potensi-potensi wirausaha tanah air.

Sekarang bisa kita lihat, telah banyak orang orang yang berani resign dari pekerjaannya dan terjun ke dunia entrepreneur, dan ada juga yang mulai saat itu langsung menginvestasikan tabungannya untuk bisnis, dan masih banyak lagi cara-cara nekat yang di lakukan entrepreneur tanah air. Namanya juga pengusaha, pasti pada gila idenya :D

Setelah mereka membuka usaha, pelan-pelan usaha mereka maju dan meledak, ada juga yang dari awal langsung maju, dan ada juga yang seret banget majunya, yah semua itu tergantung dari strategi yang mereka gunakan dan saya tidak akan membahasnya disini :D .

Jika bisnis yang pertama sudah berjalan dengan baik, akan hebat kalau kita membuka pintu bisnis yang lainnya. Misalkan bisnis kita yang pertama adalah bisnis makanan, setelah itu laku dan laris, Anda bisa membuka pintu rezeki yang kedua misalkan bisnis percetakan. Kenapa kita harus membuka pintu bisnis yang banyak? Hei penulis apa itu ga bikin kita pusing? kan susah mikirin bisnis yang begitu banyak?

Tenang tenang. Saya akan jelaskan satu-satu. Pertama, jika Anda membuka bisnis lagi maka itu akan menjadi pintu rezeki kedua Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan dua sumber penghasilan. Kedua, Anda akan menjadi beberapa ahli di bidang bisnis, dan ketika bisnis kedua Anda telah lancar, Anda sudah mempunyai dua sumber penghasilan yang lancar. Ketika, dengan Anda berani membuka pintu rezeki yang kedua maka ada kemungkinan Anda bisa membuka pintu rezeki yang ketiga (bisnis ketiga). dan yang keempat, Anda jadi bisa membuka pintu rezeki sebanyak-banyaknya. Menarik bukan :D

Enak dong? ya iyalah! mempunyai banyak penghasilan dari beberapa sumber ibarat kita membuat beberapa mata air dari sebuah bendungan. Hasilnya akan deres. Tetapi ada hal krusial disini, yang harus di pahami betul-betul ketika Anda ingin membuka bisnis yang kedua.

  • Pertama, pastikan bisnis pertama Anda sudah jalan dulu, maksud saya sudah matang, bagaikan aset. yang ada atau tidak adanya Anda bisnis itu bisa berjalan
  • Kedua, pastikan Anda sudah menjadi ahli di bidang bisnis pertama yang Anda tekuni, hal ini akan memungkinkan Anda lebih profesional dan tenang ketika nanti Anda membuka bisnis kedua Anda
  • Terakhir, bisnis tersebut sudah bersistem. Sebenernya sih ga usah terlalu sistem initinya ada di poin 1 dan 2 :)

Nah itulah beberapa masalah yang sering muncul ketika kita yang baru mulai berbisnis, baru mulai beberapa minggu udah ganti bisnis, atau merambah-rambah, mencoba-coba bisnis lain. Ingat! kita ini cuma manusia. Janganlah serakah. Kuasai satu dulu baru kuasai yang lain. Pada saatnya nanti Anda akan terheran heran bahwa Anda sudah bisa membuka pintu rezeki yang banyak sekaligus. Sekali lagi itu di mulai dari proses dan kesabaran. Seperti yang sering di katakan mentor saya dengan jelas dan tegas "Jadilah ahli, jadilah profesional di bidang pertama bisnismu." dan sekarang beliau telah menjadi pebisnis Internet Marketer dengan satu keahliannya yang jarang di miliki orang.

Akhirnya, jangan takutlah berbisnis, bisnis apapun bagus yang penting halal. Janganlah malu untuk berdagang karena sesungguhnya, "9 dari 10 pintu rezeki ada pada Perdagangan" . terakhir pesan dari saya "Bukalah pintu rezeki sebanyak-banyaknya tetapi jangan lupa untuk membuka lebar pintu awal"

Terima kasih, semoga sedikit tulisan yang saya tulis ini dapat bermanfaat. :)


Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com



Categories: , ,

1 comment:

please.... give me comment for my blog