Friday, February 3, 2012

Cara Membuat Toko Online

Bagi para pebisnis pasti ingin mempunyai pasar luas kan? nah dengan membuat toko online, bisnis kita bisa tambah meluas marketnya, dan juga ini bisa di jadikan toko kedua setelah toko nyata (offline) Anda. Toko online ini tidak hanya untuk pebisnis atau pengusaha saja, melainkan untuk siapa saja. Boleh jadi untuk pelajar yang suka menjual makanan di sekolahnya, lalu ingin memasarkan makanannya di internet supaya mudah untuk pemesanan, dll, maka ia bisa menggunakan toko online untuk menjual makanannya.

Saudara saya bercerita, ia mempunyai teman perempuan, perempuan itu memutuskan untuk berbisnis jilbab/kerudung, akhirnya ia stok banyak barangnya, pada saat penjualannya di dunia nyata (offline), itu tidak menampakan hasil yang terlalu signifikan, kebetulan pada waktu itu ia mempunyai sebuah blog , ia iseng-iseng untuk menaruh produknya di blog tersebut, tanpa di duga-duga banyak orang meng-order produknya. Sekarang ia lebih fokus untuk menjual secara online, tetepi toko offlinenya pun jadi terkenal juga dan pengunjung pun banyak yang berdatangan.

Nah itulah sedikit contoh tentang mengapa sekarang 'toko online' itu perlu untuk orang-orang yang ingin memasarkan produknya, bahkan itu adalah wajib bagi para pebisnis/pengusaha zaman sekarang. Jika Anda tertarik untuk membangun toko online, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Syarat : Anda harus mempunyai blog dahulu, di internet tersedia situs yang menyediakan jasa pembuatan blog gratis. (cara untuk membuat blog bisa lihat disini )

nb: Template toko online ini lebih di khususkan untuk pengguna blogspot

  • Anda login ke blogger --> dahshboard lalu klik rancangan --> edit html pada tab rancangan
  • Anda akan di bawa ke halaman edit template. sebelumnya coba Anda centang/ceklis kotak Expand Template Widget. Setelah itu Anda harus mendownload template toko onlinenya dulu. bingung? tenang, Anda bisa download disini.
Download Template Toko Online :
Template 1
Template 2
  • Setelah di download, jangan lupa di ekstrak dulu, setelah itu kembali ke halaman edit html.Pada tulisan "Upload sebuah template dari sebuah file pada hard drive Anda" klik browse, cari template file yang sudah Anda ekstrak tadi (dalam bentuk XML). Kalau sudah, klik unggah/upload.
  • Selesai mengunggah, jika ada peringatan untuk menghapus atau pertahankan widget, saya sarankan untuk tetap mempertahankannya. Khawatir kalau ada widget-widget penting.
  • Setelah itu akan ada tulisan 'Perubahan Anda telah disimpan'.
  • Nah Toko Online Anda sudah jadi :). Sekarang Anda tinggal memposting produk-produk Anda. :D

Ingat toko online yang baik tidak hanya menampilkan daftar / gambar produk yang mereka jual. Tetapi mereka juga memposting artikel-artikel yang berkaitan dengan manfaat dari produk mereka tersebut. Sehingga konsumen menjadi lebih tahu apa sih manfaat dari produk yang Anda jual dan kenapa mereka harus membeli produk Anda.

Oh iya kalau mau pilihan template Toko Online yang lain klik disini

nb: pada saat mengklik link tersebut tunggu beberapa detik, lalu klik 'Skip Ad / Lewati'

Selamat Berbisnis, Semoga Sukses :)

kalau ada pertanyaan monggo contact us aja ;)

Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com

Buat Web Toko Online


0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog