Friday, February 3, 2012

6 Cara Mengetahui Minat Kita

Sebagian orang sering mengeluh dalam pekerjaannya, mengapa saya kerja disini? saya tidak cocok disini, dll. Mereka hanya tidak atau belum menemukan minat/passion. Jika sudah, maka potensi yang mereka miliki bila di telah di kembangkan dan di salurkan dengan baik, maka akan membuat kehidupan, karir, hubungan, dsb melejit dan melangit. Pertanyaannya bagaimana cara menemukannya?

Sebelum kita mengerti orang lain, kita harus mengerti diri kita terlebih dahulu. Yaitu dengan mengetahui minat. Di bawah ini akan tertulis Enam Cara Mengetahui Minat Kita.

1. Ambil sebuah pena dan selembar kertas. Bersiaplah untuk membuat daftar.

2. Tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan sederhana, seperti:
- Apa tujuan saya?
- Jika saya bisa melakukan satu hal saja di
- sisa hidup saya, apakah itu?
- pa yang akan saya lakukan, bahkan jika saya tidak dibayar untuk melakukannya?

3. Berpikir lebih dalam tentang dirimu, pikirkan apa yang Anda lakukan pada waktu luang. Anda tidak perlu ahli di bidang itu dan apakah itu menghasilkan uang atu tidak, just do what you like to do

4. Kombinasikan bakat Anda. Mungkin Anda memiliki bakat bermain bola, dan menulis. Lalu bisakah Anda menulis smbil memberikan tips-tips atau cerita tentang sepak bola.

5. Cobalah melakukan beberapa hal baru. Mengambil beberapa hobi tambahan, cobalah menulis atau menyanyi, coba keluar rumah dan mencoba segala macam hal. Ini akan membuat kreativitas Anda bekerja.

6. Serin-seringlah sharing dengan orang-orang(sukses) yang mempunyai satu tujuan / visi yang sama dengan Anda. Ajukan pertanyaan tentang, kebiasaan mereka, bagaimana mereka membangun hidupnya, motto hidupnya dll. Selanjutnyam Anda tinggal ikuti jejak mereka dengan minat yang sudah Anda temukan sekarang.

Selamat menemukan dan mengoptimalkan MINAT Anda :D


Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com

Categories:

1 comment:

  1. Bagus Mo....cukup bantu ana untuk mempertimbangkan jurusan kuliah...

    makasih yaa

    www.newsbox-hafsin.blogspot.com

    ReplyDelete

please.... give me comment for my blog