Thursday, April 5, 2012

Kaskus Ingin Mengalahkan Facebook dan Google

Wow baru aja saya baca nih di tabloid, katanya Kaskus mengincar tempat nomor 1 jejaringan Internet. Mimpi kaskus adalah menjadi pemuncak industri internet tanah air serta ekspansi bisnis menjadi pemain kelas dunia.

Bukan hanya itu, Kaskus juga berambisi mengalahkan jaringan social network Facebook. Kaskus juga siap bersaing dengan Google loh. Wow menarik banget. Rencananya nih dalam waktu 2,5 tahun kedepan, Kaskut berniat menambah server hingga 250 unit blade yang akan melayani kaskuser.

Apakah mungkin Kaskus bisa mengalahkan Facebook dan Google? Tapi itu bukan sesuatu yang impossible loh. Mungkin aja di tahun 2012 ini hal itu benar-benar terjadi. Mungkin bisa saja apalagi kalau ga salah kaskus mendapat suntikan dana dari salah satu grup produsen rokok.

Tetapi mungkin terlalu dini kalo dibilang mau ngalahin fb & google. fb punya 60 ribu server & google 900 ribu server. Semoga bisa mengharumkan nama indo diluar sana tapi apa siap go internasional ya anak2 kaskus..? apa kaskus yang harus ganti bahasa ke Linggis atau tetap dgn bahasa indonesia agar bahasa indonesia dikenal banyak diluaran sana.

Beberapa orang mengatakan bahwa jalan panjang terbentang di depan developer kaskus,
ambisi yang besar dan perlu dapet dukungan semua pelaku internet di Indonesia,
this is not easy. Lalu, Gak mungkin ngalahin Google/FB ... Mission Imposible yang ada kalo web udah gede dan punya potensi bakal jadi pesaing Google/FB pasti di akuisisi.

Tetapi juga ada yang pro, "bisa aja.. karena hmapir tdak ada yg ga ada di kaskus. kan udah kayak mesin pencari itu.. kita tinggal ketik informasi yg ingin kita dapatkan,ada semuanya.. ". Karena waktu saya baca, infonya kaskus berencana menambah servernya menjadi 250 unit blade yang nantinya melayanin 2,6 juta kaskusker setiap bulannya loh.

Yah tinggal masalah waktu yang membuktikan.....
Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog