Friday, July 13, 2012

Solusi MUDAH Menghatamkan Al Quran

Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Bulan dimana semua syetan-syetan di rantai dan pintu surga di buka lebar-lebar, bulan dimana kta saling berbagi, bulan dimana merupakan sumber rejeki bagi pedagang, bulan dimana pengampunan datang dari Allah, dan merupakan bulan turunnya Al Quran.

Hampir di setiap kegiatan positif kita akan bernilai amal kebaikan di bulan ramadhan ini, bahkan ada yang mengatakan tidurnya pun ibadah. Unfortunately, kita tidak bisa menghabiskan bulan yang mulia ini hanya dengan tidur.

Salah satu caranya isilah bulan ini dengan memperbanyak membaca Al Quran. Setiap dari kita harus punya Target di bulan ini. Mau berapa juz atau khatam kita di bulan ini. Minimal sekali khatam Al Quran di bulan Ramadhan ini.

Inilah solusi MUDAH untuk menghatamkan Al Quran di bulan Ramadhan. Tips ini saya dapat ketika kami sedang melingkar dan menimba ilmu.

Jadi begini, bulan ramadhan itu ada 30 hari. Al Quran itu ada 30 juz.
Jadi untuk mengkhatamkan minimal 1x, kita bagi yaitu jadi 1 hari minimal 1 juz.
Nah 1 juz itu ada 10 lembar. berarti sehari kita baca 10 lembar Al Quran. inget lembar! bukan halaman. Untuk mempermudah manajemen, disarankan untuk membaca setiap sebelum/sesudah sholat fardhu. Jika satu hari kita sholat fardu selama lima waktu, maka 10 lembar itu kita bagi lima. Jadi setiap sholat baca 2 lembar aja.

Semoga kita dapat di pertemukan oleh bulan Ramdhan. Aamiin.

1 comment:

please.... give me comment for my blog