Sunday, October 1, 2017

LoA (Conditional) dari Warwick University


Assalamualaikum wr wb

Sahabat sekalian, alhamdulillah kita masih diberikan kesemaptan oleh Allah untuk dapat menikmati hari-hari untuk beribadah kepada-Nya.

Kali ini saya ingin mensharingkan sedikit cerita tentang mendapatkan LoA (Letter of Acceptance) conditional dari Warwick University di UK.

Saya masih ingat betul, pasca saya melakukan ujian komprehensif S1 di Teknik Industri UB, saya mulai melakukan pencarian kerja dengan cara mengikuti Job Fair yang ada. Waktu itu ada Job Fair di UB, tepatnya di Samantha Krida.

Sebenarnya saya kurang tertarik dengan perusahaan-perusahaan yang hadir waktu itu, tetapi tiba-tiba saya melihat stand promo universitas di sana. Dan ternyata nama Univ tersebut ialah University of Warwick di UK.

Saya coba pelajari dan ternyata ada jurusan yang match dengan saya, yaitu e-commerce. Saya tertarik, saya mulai menyiapkan berkas-berkasnya.

Biasanya, untuk daftar univ di LN itu berbayar, tetapi karena waktu itu ada sebuah deal-dealan dengan academic supportnya jadinya untuk biaya registnya saya free.

Kemudian selanjutnya saya lengkapi berkasnya dan kirim deh. Berkas-berkasnya juga standar, seperti transkip, ijazah, personal statement, IELTS score, dll.

Akhirnya setelah menunggu cukup lama, karena peminatnya banyak, pihak kampus dapat mengeluarkan LoA untuk saya.

Selanjutnya, untuk melengkapinya ada beberapa berkas yang harus saya lengkapi.

Bismillaah

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

please.... give me comment for my blog